Cara Menghilangkan capek dan pegal secara alami

Cara Menghilangkan capek dan pegal

Capek adalah dimana kondisi tubuh sudah sangat payah untuk diajak melakukan aktivitas. Dan semua dari kita pasti pernah mengalami kondisi yang sperti ini. Baik yang memiliki aktivitas padat maupun yang terlalu lama menganggur.

Walupun tidak termasuk dalam kategori penyakit yang mematikan tapi jika tetap dipaksakan bekerja atau beraktivitas dalm kondisi tubuh yang tidak fit maka anda akan mengalami resiko cidera. Baik cidera ringan maupun cidera yang berat. Cidera ringan seperti keseleo dan memar sedangkan rematik adalah cidera yang berat dan perlu anda waspadai.

Lalu adakah cara untuk mengatasi tubuh agar tidak mudah lelah dan capek ketika aktivitas pada menyerang?anda tidak perlu khawatir karena ada beberap cara yang dapat anda lakuakan agar tubuh lebih siap, tahan lama, serta tidak mudah capek ketika aktivitas padat. Berikut cara menghilangkan capek dan pegal secara alami.

Porsi makan yang cukup

Cara untuk memenuhi kecukupan energi dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi atau makan. Dengan porsi yang cukup maka tubuh akan menyesuaiakn kecukupan energi tersebut. jika kurang makan tubuh akan lemas, dan jika makan berlebihan biasanya akan mengantuk. Lalu bagaimana cara mereka yang sedang menjalankan program diet?anda dapat membacanya disini.

Olahraga rutin

Olahragalah sehari selama 10 hingga 15  menit, tidak perlu olahraga yang berat cukup berlari – lari kecil atau jalan – jalan pagi sebelum memulai aktivitas. Jika anda tidak sempat maka anda dapat melakukannya dikantor seperti tidak menggunakan lift saat menuju ruang kerja ataupun gunakan sepeda untuk pergi kerja.

Relaksasi

Cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan pegal secara alami adalah dengan meniru kebiasaan orang jepang, yaitu dengan relaksasi. Orang jepang memiliki kebiasaan untuk relaksasi setelah pulang dar kerja, dan caranya cukup sederhana yaitu berendam dengan air hangat. Ini akan membantu menenangkan pikiran anda dan mengembalikan kondisi tubuh sedia kala.


Demikan cara menghilangkan capek dan pegal secara alami cukup mudah kan?dan jangan lupa biasakan untuk memiliki gaya hidup sehat setiap saat. Untuk menghilangkan capek dan mencegah terjadinya penyakit berbahaya. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menghilangkan capek dan pegal secara alami"

Post a Comment